Kamis, 22 Desember 2011

"Celebrity Wedding"

0


Re_buku_picture_85037

Judul : Celebrity Wedding
Pengarang : aliaZalea
Tahun terbit : September 2011
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman : 328 hal
Kategori : Metropop, Romance
Harga : Rp. 50.000.00
Bisa dibeli di bukupediacom

Inara, seorang wanita berumur 32 tahun yang masih single, mandiri, pintar, dapat dipercaya dan seorang junoir partner termuda di perusahaan akuntan publik ternama di Jakarta yang juga berpenghasilan mencapai delapan digit tiap bulannya, terpaksa menata ulang segala kerutinan aktivitas hidupnya karena tanpa diduga seorang Revelino Ivan Darby penyanyi laki-laki paling berbakat, paling seksi, dan paling digosipkan di Indonesia tiba-tiba meminta secara khusus Ina-Inara menjadi account holder-nya. Karena pekerjaannya ini lah Ina mau tak mau terseret arus gemerlap kehidupan Revel-Revelino sebagai selebritis.

Sampai pada akhirnya Revel tiba-tiba berkata pada Ina“Saya mau kamu menikah dengan saya”. Ina yang tentu saja kaget dengan proposal yang sangat sangat tiba-tiba mencoba bersikap dewasa dan memikirkan tawaran “Kawin Kontrak” dengan alasan menyelamatkan karir Revel yang hampir kandas gara-gara gosip kehamilan Luna-pacar Revel. Demi terlepas dari perlakuan keluarganya yang super protektif, Ina menyetujui tawaran Revel untuk menikah dengannya.

Tanpa sepengetahuan Ina, pernikahan yang berawal dari kebohongan itu berubah menjadi hal yang sudah seharusnya terjadi bagi Revel dan Ina. Mereka berdua tidak menyadari hal apa yang akan menimpa mereka berdua setelah panggung pernikahan kontrak mereka mulai digelar.

Ada yang beda .....
Itulah kata-kata pertama yang terbesit dikepalaku. Celebrity Wedding adalah novel ke-3  karya aliaZalea yang kubaca atau lebih tepatnya novel ke-4 dari aliaZalea yang diterbitkan oleh Gramedia. Jujur aku lebih menyukai Novel Miss Pesimis dan Blind Date dibanding Celebrity Wedding. Entahlah aku juga bingung sendiri padahal dari awal aku langsung jatuh cinta sama tulisan aliaZalea sejak baca Novel Blind Date dan of course selalu menuggu karya terbarunya--sayang aku belum baca Crash in To You >,<
Sudut pandang yang diambil adalah sudut pandang orang ke-3. Anehnya aku ga bisa menyelami perasaan masing-masing tokoh dari sudut pandang ini. Rasanya begitu aneh bagiku. Cerita yang di usut adalah kawin kontrak. Justru tema ini lah yang paling membuat aku semangat ingin membaca, karena tema kawin kontrak selalu mengingatkanku akan Full House--Yong Jae dan Han Jee En tentu saja.
So yang beda adalah aku ga dapat feel sama seperti aku baca kedua novel aliaZalea yaang sebelumnya, tokoh utama laki-lakinya adalah bukan bule :D, cerita juga simpel ga terlalu banyak konflik, fokus sama Revel dan Ina
Tokoh utama yang dibuat aliaZalea tidak lain dan bukan wanita dan lelaki dewasa berumur 30tahun khas keatas. Memang semua novel karya aliaZalea bertema dan berunsur dewasa. Tidak ku pungkiri aku selalu menikmati tema dewasa dalam setiap novelnya. Tetapi lagi dan lagi aku kurang bisa menikmati novel ini bukan karena tema kawin kontrak yang sudah biasa tetapi entahlah kurang aja chemistry antara Revel dan Ina.
Itu yang kurasakan saat membaca awal-awal dari novel ini, konflik yang terjadi memang hanya seputar dua artis Revel dan Revel. Hampir sedikit sekali membahas kehidupan Ina. Sampai saat panggung kawin kontrak mulai dibuka. Muncul deh konflik-konflik yang mulai menarik. Tentu saja tokoh Revel pantas bikin aku jatuh cinta!Selain pastinya memang ganteng banget kemudian digambarin bertubuh ga six-packs tapi cukup rata dan bahu serta dadanya yang cukup berotot--cowok idamanku banget gt :D
Oia, you know what, Revel digambarin seseksi Damon Salvatore!!!Kyiaaaaaaa......Aku sangat dan sangat mencintai si seksi vampire diaries!!! Oh Em Ji....Kalau sekelas Damon mah udah bikin aku klepek-klepek....
Kekanak-kanakan Revel pun menambah nilai plus lagi karena hal inilah yang nambah bikin gemas! :b Khas aliaZalea juga ada adegan 'dewasa' ditiap-tiap novelnya yang membuat novel ini semakin menarik hehe
Khas novel aliaZalea juga se-playboy apapun tokoh utamanya, Revel tentu saja sangat sangat mencintai Ina. Asli dah baca novel aliaZalea tuh bikin namba deretan hal-hal yang pengen dikhayalin, siapa coba yang ga mau dicintai pasangan sebegitu besarnya :)
Well secara keseluruhan walau happy ending dan mudah ketebak tetapi yang bikin aku takjub tentu saja penyelesaian yang diambil aliaZalea. Ga pernah aku duga bakal seperti ini akhirnya. Harapan pribadiku tentang selalu happy ending pengen deh sekali-kali baca novel aliaZalea yang bertema sad ending.Walau asli aku ga pernah suka sad ending.Apalagi as we know tokoh-tokoh yanga da di tiap novel aliaZalea memang selalu berhubungan yang otomatis sudah kelihatan ber-setting happy ending.
Ada yang menarik lagi buatku saat tau perusahaan Revel bernama MRAM yang terbesit pertama kali dipikiran ku adalah SM!Yup PH milik orang korea yang juga menaungi artis-artis Korea sekaliber Super Junior dan SNSD. SM juga dalam mengorbitkan artisnya selalu total, ga nanggung-nanggung dalam promisi album artis mereka. Makanya kebanyakan artis Korea yang dinaungi pada berhasil semua :)
Yang kusesali kenapa ga ada pembatas buku???Ok mungkin aku terlalu lebay, tapi aku pengen banget tiap novel dikasih pembatas buku gitu, pas nyobek plastik kecewa banget ga ada pembatasnya T_T
Aku kasi nilai 4 :)

Quotes yang aku sukai eh kali ini menarik buat aku :)
Revel hal 81
"Yang jelas kamu bukan tipe saya, jadi nggak akan kemungkinan saya jatuh cinta beneran sama kamu. Itu sebabnya kamu aman buat saya"
Ina Hal 83
"Okay, let me get this straight. Kamu akan membayar saya karena saya menikah dengan kamu?"
Revel Hal 88
"Definisikan laki-laki yang lebih baik"
Ina Hal 212
"Nooo... I shouldn't. Manusia diciptakan berbeda-beda oleh Tuhan. Ada yang cantik, ada yang pintar, ada yang baik, ada yang kaya, dan semuanya harus dibagi dengan rata, supaya adil. Bagi saya, saya sudah dilahirkan pintar dan itu cukup untuk saya"
Sugiono Hal 318
"Mereka berbeda dengan kita, kaum laki-laki. Mereka lebih sensitif dan kalau mengambil keputusan merek lebih menggunakan hati daripada akal sehat"

Tentang Penulis
390556_184067541686723_138877922872352_345345_878766015_n

Ga banyak yang ku tau tentang aliaZalea. Aku pun baru tahu wajah aliaZalea dari FP-nya. Dan melihat dari FP, penulis lebih banyak menghabiskan waktunya di luar negeri yang menjadi alasan juga kenapa di novelnya suka terselip percakapan bahasa Inggris dan bertema luar negeri dan tentu saja tokoh utama pria bule :) Kalau temen-temen ingin lebih tau tentang aliaZalea silahkan like FP aliaZalea :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com