Kamis, 28 Februari 2013

'Sayembara Resensi Buku dari Yes24 Indonesia'

10



Sesuai judulnya aku akan membagi pengalamanku mengikuti sayembara resensi dan bagaimana caranya mengirim resensi kita. Sebenarnya sayembara ini sudah diadakan oleh Yes24 sejak tahun lalu. Aku juga sudah mulai ikutan sejak tahun lalu. Nah menurutku sayembara resensi yang diselenggarakan oleh Yes24 ini lah kontes termudah yang pernah saya ikutin. Ya memang hadiahnya juga tidak terbilang wow banget, 1 buku dengan harga maksimal Rp. 100.000. Tapi bagi penyuka buku seperti saya hadiahnya sangat menggiurkan. Hanya dengan mengirim resensi buku yang kita baca terus dapat hadiah kapan lagi coba?

Karena sayembara resensi buku ini sudah terselenggara sejak tahun lalu mungkin informasi ini terasa basi bagi yang sudah tahu, tapi aku sengaja menyebarkan informasi ini dengan harapan yang belum tahu bisa juga ikutan seperti aku :)
Sampai saat ini uda puluhan resensi yang aku kirim ke website Yes24 dan Alhamdulillah aku sudah pernah lima kali menang. Yey! Hebat kan aku #belagu x). Serius deh sampai detik ini juga aku ga pernah nyangka bakal menang sampai sebanyak itu. Tapi wajar juga lah resensi yang aku kirim juga banyak apalagi aku udah kaya kontributor resmi Yes24 yang selalu mengirimkan hasil resensiku jadi sudah sewajarnya aku menang berkali-kali #makinbelagu #kemudiandikeplak #abaikan x))))))
Oleh karena itu juga, aku mengajak teman-teman sekalian, hayu pada ikutan juga. Samasekali ga rugi loh. Menang atau kalah itu mah urusan nasib yang penting kirim dulu dong hasil resensinya. Misalnya sudah mengirimkan tapi masih belum menang juga, ya jangan menyerah dulu lah, masa baru kirim sekali aja uda menyerah. Aku saja sampai lupa sebenarnya uda kirim resensi berapa kali, sampai bosan kali ya Mba Yunita x)
Aku pribadi ga begitu tahu kriteria seperti apa yang bakalan kepilih jadi pemenang, ini hanya sekedar tebakan aku ya. Supaya resensi kamu diterima minimal agak banyakan dikit lah nulisnya, jangan cuma 1 paragraf, kalau ada bagian yang disuka/ga disuka dari buku paparin aja sejelas-jelasnya. Jangan setengah-tengah dan cuma komen ‘bukunya jelek’ nah masa bikin resensi hanya menggunakan dua kata, ga lucu dong. Mau liat-liat hasil resensi yang sudah aku buat mangga diubek-ubek blog buku-ku ini x)
Walaupun website Yes24 ini tempat jualan, kamu ga usah ragu-ragu buat mengkritik buku yang kamu baca, apa adanya aja, tulis aja semua yang kamu rasa. Karena hebatnya sayembara ini ga pandang bulu, resensiku yang bisa bikin bukunya ga laku juga pernah menang loh, kalau mau liat resensinya seperti apa, silahkan klik disini.
Yang pernah menang lebih dari 1x apa hanya aku? Engga dong, banyak teman-teman blog buku-ku juga yang langganan menang loh dan bukan hanya 1 atau 2 orang tapi banyakan. Aku sih curiga karena yang ikut sayembara resensinya juga dikit dan itu menandakan peluang untuk menang semakin besar dong karena saingannya juga dikit. Makanya hayu pada rajin nulis, jangan rajin bacanya aja. Resensi bisa ditulis di media manapun, di blog/note FB biar lebih gampang.
Doakan saya juga ya biar bisa menang lagi dan lagi.amin. xD

Oia cara ngirimnya mudah banget kok! Gambar di atas juga sudah memaparkan dengan jelas, tapi kalau-kalau ada yang kurang paham :)
-  Pastikan kamu sudah terdaftar dan buku yang akan kamu resensi ada di website Yes24 disini
-  Kirim email ke Mba Yunita, alamat emailnya ‘yunita@yes24.co.id’ Pak Yana alamat emailnya 'yana@yes24.co.id
-Tulis kolom subjek ‘Sayembara Resensi Buku_Judul Buku_Pengarang_ID Yes24 peserta sayembara’
- Di badan email kamu copas aja link resensi buku yang udah kamu buat
-  Selesai deh, tinggal nunggu pengumuman tiap hari selasa sekitar jam9an dan jangan lupa berdoa, #superpenting :D
-  Kalau resensi kamu menang, kamu bakalan dikirimin email pemberitahuan (awal-awal mah lewat telepon, entah kenapa sekarang hanya lewat email, efek senengnya jadi agak berkurang)
-  Wish me and you luck :D

Oia lagi walaupun resensi kamu belum menang tapi termasuk resensi terbaik, kamu bakalan dapat Yes Poin sebesar 5000. Buat apa sih Yes Poin ini? Yes Poin ini nantinya bisa ditukar dengan Yes Money yang fungsinya sama seperti uang beneran. Misal kamu mau belanja di Yes24 nah dapat diskon 10% yang nantinya akan dibayar dengan menggunakan Yes Money ini, asyik kan sistemnya :D, aku pribadi belum pernah sekalipun belanja di Yes24 tapi aku rekomendasiin banget loh #iklan tanpa dibayar. Maksudku aku suka sekali cara Yes24 mengepak paket yang akan dikirim, tiap paket akan dibungkus dengan bubble wrap, fungsinya apa? Biar barang yang kita beli ga rusak, khususnya buku, ga bakalan deh cacat kebentur-bentur pas masih dikurir, manjain kostumer banget kan :D

10 komentar:

  1. Balasan
    1. Fufufu dikau baru ikutan lgsng dpt,daku jg gt xD
      Cemungut trus mba xDDDD

      Hapus
  2. jadi review bukunya boleh kita posting di blog kita juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan ngirim di emailnya cm link resensi kita aja,boleh d blog/note fb/dimana aja yg bs nyimpen resensi kita :)

      Hapus
  3. ah, trims infonya mbak. Aku sampe buat blog di blogspot buat book blogging coba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. fufufu, ayok yg rajin bikin resensi buku trus gabung jadi blogger buku indonesia :D

      Hapus
    2. nyaa~ tentu saja, saya di Goodreads suka bikin review memang, jadi sekalian saja :D

      Hapus
  4. aih, makasih mbak infonya..
    berguna banget buat new blogger kayak saya.. :)

    BalasHapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com