Senin, 22 Juli 2013

'Close To You'

0



Judul : Hi! Kwangdae #1 : Close To You
Pengarang : Clara Cancerina
Penerbit : Penerbit Haru
Halaman : 264 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, Oktober 2012
Kategori : Romance, Fiksi, Remaja
Harga : Rp. 42.500,-
ISBN : 978-604-7742-01-7
Bisa dibeli di bukupediadotcom



Ketika membaca halaman pertama saya sudah mulai terganggu dengan gaya bahasa yang dipakai oleh Penulis. Mungkin memang bukan selera saya saja kali ya. Saya berasumsi bahwa yang dipakai adalah sudut pandang orang pertama dan mendapati kenyataan yang dipakai adalah sudut pandang orang kedua, membuat saya malas melanjutkan membaca buku ini. Ditambah lagi tokoh prianya yang digambarkan super lemah dan pengecut yang begitu cepat ketakutan hanya karena dibentak oleh seorang wanita menambah deretan alasan saya malas membaca buku ini.
Namun ketika bagian Bayu dan Lee—teman dunia mayanya—memulai berkirim pesan Skype saya mulai jatuh cinta. Yah memang saya paling lemah kalau membaca cerita yang berisi percakapan tulisan, baik itu berkirim email, surat, ataupun chat di dunia SosMed manapun sukses membuatku jatuh cinta.
Di sinopsis belakang buku jelas-jelas bercerita tentang Hara yang kepincut dengan Alex—teman dunia mayanya—dan Bayu mahasiswa asal Indonesia. Oia novel ini mengambil setting di Korea dan buku ini adalah serial pertama dari Hi! Kwangdae karena semua tokohnya berada di lingkungan Kwanghan University.

Dari bab-bab awal pun terlihat jelas siapa yang menjadi teman dunia maya Hara. Hanya saja kenapa harus dibuat seperti rahasia sih? Maksudnya pembaca sudah diberi tahu dari awal jadi menurutku penulis harusnya terang-terangan saja membeberkan jati diri Lee maupun Alex. Walaupun sudah bukan rahasia lagi menurutku tidak akan mengurangi keasyikan dalam cerita. Waktu zaman saya masih SMP saya pernah menonton dorama yang berjudul ‘With Love’ yang bercerita tentang kirim-kiriman pesan lewat email dengan nama samaran. Walaupun mereka berdua hidup dalam lingkungan yang sama tapi kisah mereka berdua tidak serta merta menjadi bosan. Malah ineteraksi kirim-kiriman email mereka berdua menjadi semakin menarik. Hanya saja saya merasa hubungan antara Alex dan Lee ini terasa membosankan dan hanya dimasukkan penulis untuk penguat hubungan Bayu dan Hara. Kalau memang begitu saya rasa kalaupun tidak ada Alex dan Lee hubungan Bayu dan Hara bakalan baik-baik saja dan semakin terasa kemistri mereka berdua karena Hara menjadi pembimbing Bayu.
Adanya Shin Kang sebagai mantan kekasih Hara pun yang harusnya meramaikan hubungan Bayu dan hara malah hanya menjadi pemain tambahan yang garing dengan sifat yang aneh menurutku. Dan yang paling tidak ku suka adalah itu kenapa endingnya cuma seperti itu sih. Datar banget. Selesai sampai disitu saja. Yah jelas-jelas penulis membuat karakter Bayu ini laki-laki yang pengecut, mbok ya sebutin dikit kek alasannya jangan hanya samar-samar dengan alasanan keluarga Bayu yang banyakan suka menuntut. Munculin dikit lah biar kerasa perubahan sifat Bayu ini.
Untuk cover tentunya saya suka warna biru lagi, warna kesukaan saya x). Hanya saja yang membuat saya kecewa adalah tata letak judul tiap bab. Itu kenapa musti satu halaman dibikin item sih? Ga ada manis-manisnya malah bikin suasana suram lagi. Kalau memang mau menambah kesan suram tapi kok saya gagal paham dibagian mana cerita close to you ini suram?
Well, sebagai bacaan ringan dan tipis boleh lah novel ini dijadikan bacaan buat ngabuburit. Apalagi seri kedua dari Hi! Kwangdae sudah diterbitkan oleh Penerbit Haru. Dan mau tidak mau membuat saya kepingin baca juga x)

Untuk Har yang super galak saya beri nilai 2,5 :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com