Senin, 22 Juli 2013

'The Dangerous Lord '

0



Judul : Lord Series #3 : The Dangerous Lord
Pengarang : Sabrina Jeffries
Penerjemah : Yesi Kusuma
Penerbit : Dastan Books
Halaman : 504 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, Desember 2012
Kategori : Historical Romance, Fiksi, Dewasa
Harga : Rp. 65.000,-
ISBN : 978-602-247-012-0



Buku ini adalah seri ke-3 dari Seri Lord Trilogy. Walau begitu karena buku ini bisa dibaca satuan saya pun tidak kesulitan dalam memahami ceritanya dan malah suka sekali dengan gaya bahasa yang dipakai Penulis.
Bercerita tentang Ian Lennard, Viscount St. Clair yang baru saja melamar gadis pilihannya karena kebutuhan yang mendadak akan seorang istri dikejutkan dengan pemberitaan miring tentang dirinya di kolom gosip The Evening Gazzette oleh Lord X. Ian yang merasa harga dirinya diinjak-injak berusaha mencari tahu siapa yang berani-berani menyebarkan berita palsu tentang dirinya. Ian yang khawatir calon istrinya merasa terganggu dengan pemberitaan dirinya tanpa menunggu lama berusaha mengungkap jati diri Lord X dan melakukan pemulihan nama baik. Namun apa yang didapat Ian lebih dari dugaannya, Ian mendapati bahwa Lord X adlah perempuan dan calon istrinya kawin lari dengan kekasihnya setelah mengetahui pemberitaan tentang Ian.

Ian merasa harus membalas segala kerusakan yang dihasilkan oleh Lprd X aka Felicity. Semuanya menjadi kompleks ketika Ian berkeinginan untuk menikahi Lord X daripada menjebloskannya ke penjara.
Bisa dibilang buku ini adalah penyegaran ketika selesai membaca ke-3 buku seri musim Lisa Kleypas. Saya beneran suka gaya bahasa yang dipakai penulis dan tidak melulu menceritakan detail-detail yang malah membuat narasi semakin banyak. Suka sekali interaksi antara Ian dan Felicity. Mereka berdua sama-sama keras kepala dan bertindak cerdas dengan pembalasan satu sama lain. Melihat mereka berdua bersilat lidah sama sekali tidak membuatku bosan. Malahan saya selalu menanti tindakan apalagi yang bakal mereka berdua lakukan sebgai pembalasan.
Yang menurutku agak berbelit-belit adalah sifat tertutup Ian tentang masa lalunya. Terlalu dilama-lama malah akhirnya ketika semua rahasia terkuak malah membuatku melongo dan berpikir masa begitu saja sampai pergolakan batin sepanjang 400an halaman. Tapi tetap saja buku ini saya suka dan menjadi candu karya-karya Sabrina Jeffries yang lainnya :D

Untuk si kembar tiga aku kasih nilai 4 :)

Tentang Penulis
Telah memutuskan untuk menjadi seorang penulis romance pada usia 12 tahun. Butuh waktu 18 tahun lebih dan masa kuliah yang membosankan sebelum ia bisa menjual buku pertamanya, tapi sekarang ia telah menerbitkan novel-novel historical romance yang seksi dan penuh humor. Banyak novelnya secara rutin masuk daftar buku laris USA Today dan New York Times serta memenangkan penghargaan. Ia bukan hanya penggemar berat Jane Austen, tapi juga mendapat gelar doktor dalam bidang sastra Inggris dengan spesialisasi sastra Inggris modern awal. Sabrina kini tinggal di North Carolina bersama suami dan putranya, di mana ia bekerja sebagai penulis purnawaktu. Situs resmi : www.sabrinajeffries.com
Sumber : Sampul belakang buku.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com