Rabu, 11 Februari 2015

[Non Review] One Coin for One Star

0



Dan,



Postingan ke-2 saya di tahun 2015 bukan lah sebuah review! orz
Padahal sudah ada beberapa review yang memang sudah selesai saya tulis tapi belum di posting. Alasannya sepele sih karena saya ingin memposting Master Post Reading Challenge terlebih dulu :d
Ok, ada beberapa Reading Challenge yang akan saya ikuti, postingan Challenge kali ini lebih pada sistem merating setiap buku yang sudah saya review. Saya tertarik dengan Challenge yang dibuat Jenny @ The anti-books! Awalnya saya sempat bingung ini Challenge tentang apa, dengan banner sebuah koin mencurigakan :b

Sesuai judulnya One Coin for One Star dan setelah saya pahami ternyata Challenge ini menarik. Setiap buku yang sudah saya review dan diberi rating akan saya beri nilai/koin. Istilahnya seperti yang Jenny bilang hitung-hitung sambil menabung. Sama sih, saya juga tipe orang yang malas menabung. Buka rekening juga baru setelah kuliah dan sampai sekarang masih bingung menggunakan ATM #iya saya katrok x)
Alasan kuat saya mengikuti Challenge ini karena akhir tahun kemarin saya terlalu kalap belanja buku! Buku yang murah membuat saya terlena dan asal main beli dan setelah hitung-menghitung belanjaan saya+ongkir lebih dari 500rb! Belum dihitung dengan utang di temen OTL
Kalau ikutan Challenge ini pan saya bisa nutupin guilty pleasure dan tidak usah ragu belanja :d

Jenny @ The Anti-Books

Standar Koin saya :

1 bintang – Rp.1000
2 bintang – Rp.2000
3 bintang – Rp.3000
4 bintang – Rp.4000
5 bintang – Rp.5000

Seandainya ada yang kepingin seru-seruan juga dengan Challenge ini silakan dibaca aturannya :
  1. Mendaftarkan diri di kolom komentar postingan ini dengan menulis Nama – [link master post OCOS di blognya]. Kalau kalian baru liat postingan ini di pertengahan tahun sekalipun dan mau ikutan, it’s okay! Tinggal ikutan aja, hohoho.
  2. Memasang button OCOS di blognya
  3. Buku yang dibaca boleh paperback/e-book, boleh juga buku pinjeman dari teman. Bebas. Tapi untuk yang diposting berkala secara online seperti di Wattpad, Widbook, atau sejenisnya, tidak diperbolehkan.
  4. Oh ya, di master post nanti, kamu tentukan juga standar koin kamu untuk setiap bintang yang nantinya kamu berikan. Bebas kok. Sesuaikan dengan kemampuan. Di sini yang diutamakan itu menabung bersamanya, bukan gede-gedean nominalnya kok. Apalagi bagi mahasiswa kayak gue :’D Hohoho. #tjurhaaat
  5. Nah, di akhir periode nanti, bikin wrap up post-nya ya. :D Wrap post ditunggu sampai 16 Januari 2016.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com