Jumat, 01 Januari 2016

[Non Review] Hello, my 2016!

0

Source : Here




2016 ....


Seriusan udah ganti tahun?


Cepet, ya ....


Tiba-tiba tahun sudah berganti, tanpa ditunggu-tunggu.
Setiap pergantian tahun, saya jarang membuat resolusi tentang apa pun. Baik tentang kehidupan di dunia nyata maupun di dunia per-review-an. Biasanya sih biarlah segalanya mengalir sesuai mood saja. Dipaksakan pun untuk saya, terkadang, tidak akan pernah berhasil. Yang ada sepanjang tahun saja selalu ­ragu-ragu akan semua hal.
Mari kita flashback sejenak ke tahun lalu. Hal ini berguna sekali bagi saya yang pelupa.
Akhir tahun 2014 saat itu saya sedang kalap-kalapnya belanja buku. Berlanjut di awal dan pertengahan tahun 2015. Dan, jangan tanya apa semua buku yang saya beli sudah habis dibaca. Karena tentu saja masih banyak yang belum saya baca! (Kok, bangga gini sih? xD)
Biarlah tahun 2015 menjadi tahun terkelam saya karena selalu tergoda dengan segala olshop yang menjual buku murah. Dari situ pun saya belajar mengenal belanja buku kolpri (koleksi pribadi). Dulu, saya boro-boro mau membeli buku bekas orang lain. Paling anti banget ketika ada yang menjual buku kolpri. Karena saat itu saya sangat menyukai buku bersegel. Dan, terbukti lebih baik sih dengan terkendalinya keinginan untuk selalu belanja buku. Ihiyy ....
Tapi, tahun 2016 ini saya mempunyai niatan untuk stop belanja buku. Budget belanja buku tahun kemarin memang sudah overload dan sepertinya saya masih mikir-mikir ketika melihat tumpukan buku yang ada di rumah masih terbengkalai. Jadi, no belanja buku!
Biasanya saya tidak pernah merunut apa saja keinginan saya untuk tahun baru ini. Cuman 2016 saya ingin mencoba menulis semua keinginan saya. Dan kepengin tahu nanti hasil tahun depan akan seperti apa. Semoga bisa menjadi doa dan terkabul. Amiin. 
Berikut daftarnya :
  1. Segera dipertemukan dengan calon suami saya dan bisa menikah di tahun 2016 ini. Hey, saya ini masih single dan jomblo, tentunya doa tersebut dong prioritas saya. Dan pastinya saya kepengin punya suami yang tidak pelit dan mapan biar saya bisa selalu jajan buku. Tenang, calon istrimu ini bukan gila fashion kok. Cuman gila buku aja. Saya memang murahan, kan? xD
  2. Diangkat menjadi PNS/ANS. Sudah beberapa tahun saya gagal mengikuti CPNS. Semoga tahun ini ada rezekinya. Biar saya semakin stabil dan tidak kesulitan untuk menyalurkan hobi saya, yaitu baca buku. Uang memang masih menjadi faktor utama bagi saya. Walau saya tahu kebahagiaan itu tidak dilihat dari materi. Tapi, please, bisa menikmati buku dan internet kan dari uang juga. Makanya tolong yang baca tulisan ini minta di-amiin-in ya. :3
  3. Punya tubuh kurus aka langsing aka proposional. Ehm, sebenernya saya itu tipe yang nggak muluk-muluk tentang penampilan. Bukan mau gaya-gaya seperti artis kok pake kepengin bisa langsing. Tapi hey demi kesehatan dan kehematan juga lho! Saya ini selalu kesusahan ketika membeli baju. Hampir semuanya punya potongan untuk tubuh langsing aka kurus. Untuk tipe nanggung seperti saya ini gimana dong. Dari SMP saja saya ini udah punya badan besar, apa lagi sekarang punya teman yang tidak pernah bohong aka timbangan badan digital. Sampe koma-komaan pun dikasih tahu lagi. Kebangetan kan. Makanya ayolah turun kamu BB, nggak bosan apa puluhan tahun nempel di tubuh saya terus. 
  4. Bisa membaca dan mengoleksi novel-novel terbitan Haru dkk. Yah, dari dulu ada banyak judul buku Haru beserta imprintnya (Spring dan Inari) yang menjadi incaran saya. Cuman baru sedikit buku-buku Haru yang bisa saya nikmati. Dan teman yang koleksi pun saya tidak punya. Makanya saya sih bersabar saja. Yakin, deh. Suatu hari nanti saya bisa berjodoh dengan buku-buku terbitan Haru dkk. Amiin.
  5. Berkesempatan menjadi host book blog tour, buku apa pun, khususnya terbitan Haru dkk (tetep). Beberapa tahun lalu sebenernya book blog tour sudah terdengar gaungnya. Dan makin menjadi tahun 2015 ini. Sepertinya sudah banyak penerbit yang percaya akan keberhasilan promosi lewat blog  buku. Makanya, biar kekinian, tentu saja saya ingin sekali mencicipi menjadi host-nya dong. Walau, kesempatan tahun lalu belum saya dapatkan, semoga ada rezekinya untuk tahun ini. Amiin.
  6. Beruntung dalam setiap kuis, giveaway, survey, pokoknya event apa pun untuk mendapat voucher/buku yang diinginkan. Iya deh, saya tahu banci kuis banget harapan saya ini. Tapi biarin lah saya memang berambisius ketika ada sesuatu yang gratis mengenai buku kesukaan. Tahun kemaren tuh, ceritanya banyak yang belum beruntung menangnya. Makanya ada perasaan rada kecewa, gitu. Semoga tahun ini lebih beruntung! Amiin.
  7. Bisa mendapat buntelan dari Penerbit Haru dkk. Ini nih lagi-lagi selalu minta gratisan. Biarin lah, lagi. Habisnya ada beberapa blogger buku yang langganan dikirimi buku dari Haru. Tentunya saya kepengin juga, dong. Namanya juga doa dan harapan. Bisa apa pun, dong. Pokoknya amiin.
  8. Sanggup membaca buku-buku genre domestic romance dan membuat reviewnya. Ampun, deh. Menikmati buku-buku dengan genre ini paling sulit saya lakukan. Nggak pernah ada buku dengan genre ini yang saya sukai. Tulisan Ika Natassa di buku Critical Eleven pun gagal saya nikmati. Walau aselinya saya suka pake banget gaya bahasa penulis di buku tersebut. Pada akhirnya tetap gagal total. Nah, saya ini seperti masokis tidak sih? Sudah tahu bukan genre favorit eh malah tetap maksa. Pokoknya mah saya kepengin nyoba. Apa lagi niatan saya ini didukung karena banyak sekali buku genre ini di aplikasi iJak. So, mari kita jajal.
  9. Buku-buku terbitan gagasmedia, fantasious, mizan grup, haru dkk, pokoknya semua penerbit yang ada di Indonesia deh, bisa ada di perpus online iJakarta. Ini aplikasi bener-bener TOP markotop deh. Bener-bener harapan saya banget bisa diadaain aplikasi model begini. Nanti deh kapan-kapan saya akan buat ulasan mengenai iJak.
  10. Bisa punya dan baca semua buku dari Penulis favorit! Sebenernya ada beberapa penulis yang bener-bener saya sukai. Dan, belum semua judul yang bisa saya cicipi. Makanya harapannya sangat besar. Kapan-kapan saya posting deh siapa penulis favorit saya.
  11. Semua wishlist buku saya terkabul. Harus dong. Biar saya tidak selalu penasaran kalau belum punya.  Penginnya sih semua wishlist buku saya ada yang ngasih geratis, hey, apa salahnya ngarep. Te-he. Pokoknya, amiin, lagi. Dan, kali aja ada yang bener-bener mau mengabulkan wishlist buku saya, semua sudah saya tulis di "Wishlist" yang ada di header blog ini.
  12. Semua buku-buku saya yang di-book sale habis dibeli aka diborong. Nah, karena suatu alasan yang cukup bagi saya ada beberapa buku kolpri yang saya jual. Makanya tolong lagi bagi semua yang baca tulisan saya ini silakan cek daftar buku yang saya jual. Dijamin murah-murah, kok. Yang pasti harga diskon ++ dari Toko Buku. (Udah mirip mbak-mbak penjual belum nih? xD) Dan, kalau mau lihat daftarnya gampang banget kok, tinggal klik saja "Book Sale" yang ada di atas tulisan ini, lho aka header blog saya. Diborong-diborong, laris manis. Amiin.

Sepertinya list saya saat ini baru ada 12. Mungkin saja akan bertambah. Kita lihat saja nanti. dan tolong dengan sangat semua yang baca tulisan saya ini wajib meng-amiin-kan semua harpan saya! (Ceritanya maksa) Membuat bahagia orang lain itu pahala lho. Te-he.
Ada beberapa harapan dan doa saya yang agak kurang nyambung dengan blog buku saya. Tapi percaya deh semuanya saling berhubungan kok. Makanya jangan lupa di-amiin-in, ok. xD
Dan, semoga semua harapan-harapan saya beserta semua yang baca tulisan ini bisa terkabul. Amiin. Karena bahagia itu memang sederhana. Ketika semua keinginan terkabul siapa yang tidak bahagia? Beneran ini sederhana? lol
Selamat tahun baru 2016. Jangan bosan baca tulisan saya, bagi yang suka berkunjung, baik yang langganan mampir (memang ada, ya?) maupun yang hanya lewat saja. Semoga saja pengunjung blog saya ini menemukan kebahagiaan ketika membaca tulisan blog saya. Dan, tolong jangan dimasukkan hati ketika menemukan review/tulisan yang tidak berkenan di hati. Semua itu semata-mata hanya unek-unek pribadi dan tanpa ada maksud menghina pihak manapun apa lagi memang punya niatan untuk membuat tidak bahagia orang lain. Ih, nggak ada sama sekali!
Selamat tinggal tahun 2015, mari kita buka lembaran baru di tahun 2016.
Tetap semangat membaca. Karena dengan masih ada semangat membaca, blog ini pun akan selalu ada. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com