Jumat, 15 Januari 2016

[Review] In A Blue Moon

0


Judul : In A Blue Moon
Pengarang : Ilana Tan 
Penerbit : GPU
Tebal : 318 Halaman
Tahun Terbit : 2015
Kategori : Romance, Metropop
ISBN : 978-602-03-1462-4
Harga : Rp. 70.000 ;
Ratingku : 3/5
Bisa dibeli di bukupediacom

Setelah 10 tahun berlalu Sophie dipertemukan kembali dengan Lucas Ford. Lelaki yang pernah membuat susah hidupnya. Bagaimana bisa dia bertemu dengan lelaki itu ketika hari bahagia kakaknya. Tidak bisa. Suasana hati Sophie tidak akan terpengaruh. Tentu saja Sophie masih sangat membenci Lucas. Bagaimana tidak? Namun, setidaknya sekarang Sophie harus bersikap manis di hadapan Kakeknya dan Kakek Lucas. Sophie tidak mau merusak hari pernikahan Tyler. Setidaknya untuk saat ini Sophie berniat pura-pura tidak memedulikan rasa bencinya pada Lucas. Tapi apa yang terjadi berikutnya sangat membuat Sophie terkejut. Kakek Lucas dengan seenaknya memutuskan bahwa dirinya adalah calon tunangan Lucas. Bagaimana bisa Sophie bertunangan dengan lelaki yang dibencinya?

*******

Well, setelah menamatkan buku ini yang bisa saya rasakan adalah perasaan lega. Dalam banyak arti. Lega karena dari semua novel Ilana Tan yang sudah saya baca, novel ini menjadi satu-satunya ending yang paling saya sukai. Dan lega novel ini sudah selesai saya baca walau membutuhkan waktu berbulan-bulan karena dengan naasnya novel ini berada di tumpukan timbunan walau dari awal terbit saya sudah membelinya. Dan walau sebenarnya sudah baca novel ini tahun kemarin, baru saat ini saya bisa menulis reviewnya. Hmm, sungguh memalukan! xD
Bisa dibilang novel ini adalah novel teringan dari ke-5 novel Ilana Tan yang sudah terbit dan saya baca. Novel dengan jalan cerita terbiasa dan terdatar. Entahlah, saya tidak tahu mengapa. Banyak sekali bagian-bagian yang menurutku kena tanggung (kentang) makanya saya cukup tidak dipuaskan setelah membaca novel ini.
Padahal dari awal sudah bagus pemilihan pertemuan kembali Sophie dengan Lucas. Campur tangan kakek Lucas di awal bahkan terasa natural dan saya jujur sangat menyukai kakek Lucas ini. Namun, yah porsi kakek Lucas dalam mencampuri urusan Lucas dan Sophie kurang banyak makanya saya agak merasa bantuan kakek Lucas ini sebagai tempelan saja. Namun, saya masih tetap menyukai kakek Lucas apa lagi di akhir cerita kakek Lucas menyatakan sesuatu yang membuat saya ketawa ngakak. xD
Kembali lagi pada Lucas dan Sophie. Mereka berdua ini digambarkan sebagai musuh bebuyutan. Ada kejadian yang terjadi ketika mereka berdua SMA. Dan membuat Sophie begitu marahnya dan sampai membuatnya pindah sekolah. Sesuatu yang dialami Sophie ini memang dampaknya besar. Sayangnya masalalu mereka berdua ini kurang digalih, tiba-tiba saja dimunculkan alasan utama Sophie membenci Lucas. Padahal cara Ilana Tan dalam membuat alur maju mundur bagus banget. Terasa halus dan enak untuk diikuti. Hanya saja penulis lebih memilih untuk membeberkan masa lalu Lucas dan Sophie secuil saja. Kurang banget!
Padahal konflik cerita mereka berdua itu diambil dari kejadian masa lalu dan mengapa pula sedikit sekali scene-scene masa lalu mereka. yah, tahu sih biar Sophie bisa cepet move on. Menerima Lucas masa kini dan melupakan Lucas masa lalu yang begitu childish.
Secara keseluruhan walau banyak sekali yang saya keluhkan tentang novel ini, saya masih akan selalu menunggu novel terbaru Ilana Tan terbit. Walau bagaimana pun Ilana Tan adalah penulis favorit saya. Jika ingin mencari novel ringan dan dengan jalan cerita manis, novel ini bisa dijadikan pilihan. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com