Sabtu, 27 Februari 2016

[Review] Eleanor

0


Judul : Eleanor, Do You Want to Know a Secret?
Pengarang : Arumi E.
Tahun Terbit : Cetakan I, Januari 2015
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 264 hal
Kategori : Amore, Romance,
Harga : Rp. 58.000,-
ISBN : 978-602-03-1325-2
Rating : 2/5

Eleanor Rigby merasa sangat beruntung dan bangga dirinya bisa bekerja magang di Deluxe Boutique. Salah satu butik terkenal yang ada di London, Inggris. Selain bisa mewujudkan impiannya untuk menjadi desainer profesioal akhirnya Eleanor bisa mempunyai kesempatan untuk bertemu ayah kandungnya. Alan Stevens adalah ayah yang tidak pernah Eleanor tahu dan jumpai semenjak dirinya kecil. Kesempatan bekerja di Inggris ini akan Eleanor gunakan sebaik-baiknya untuk bisa segera menemukan ayahnya.
Hanya 1 tahun waktu yang diberikan untuk Eleanor bekerja di Butik Deluxe. Waktu yang sangat berharga bagi Eleanor. Di London Eleanor berkenalan dengan Darrel Candranaya dan Kyle Anderson. Dua pemuda yang mengubah hidup Eleanor. Dan dua pemuda juga yang membuatnya patah hati dan salah satu pemuda itu hampir membuat Eleanor lupa akan pencarian ayah kandungnya.

*********

            Novel ini adalah novel Amore ke-2 yang saya baca. Entahlah, saya belum bisa menyukai lini GPU yang satu ini. Hampir sejenis dengan novel New York After The Rain yang saya baca. Di awal saya begitu menyukai tetapi tiba-tiba di pertengahan hilang sudah minat baca saya. Lagi-lagi akhir yang terlalu diburu-buru pun semakin membuat saya kesal.
            Tokoh Eleanor digambarkan sebagai gadis pekerja keras dan sangat optimis. Walaupun dirinya terlahir dari hubungan di luar nikah, Eleanor optimis ingin sekali bertemu dengan ayahnya. Tidak ada rasa kecewa dalam dirinya mengenai kenyataan bahwa ayahnya tidak ada saat masa-masa kecil dirinya. Eleanor menerima dengan lapang dada bahwa ayahnya lebih memilih untuk tinggal di Inggris daripada di Indonesia. Saya sebenarnya salut sih dengan karakter Eleanor ini. Wow, sangat jarang sekali ada yang menerima begitu saja mengenai keadaan orangtuanya. Salut sih, Eleanor tidak menjadi membenci ayahnya. Padahal jelas-jelas dirinya ditinggalkan tapi suatu keharusan dirinya bertemu dengan ayahnya.
            Sayangnya, pencarian Eleanor sempat terhambat ketika bertemu pemuda Inggris menawan yang bernama Kyle. Eleanor begitu merasa nyaman dengan Kyle sehingga melupakan ayahnya dan terhanyut dalam hubungan asmaranya dengan Kyle. Saya sebenarnya menanti-nanti momen manis antara Eleanor dan siapa pun pemuda yang dipilih oleh Eleanor. Ketika Eleanor memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Klye, belum genap satu bab habis tiba-tiba dengan labilnya Kyle memutuskan hubungannya dengan Eleanor. Saya aseli kesal sekali dengan Kyle ini, mengapa oh mengapa pikiran itu muncul ketika dia baru saja jadian dengan Eleanor. Kenapa pas dulu-dulu masalah itu tidak dipedulikan oleh Kyle. Mengapa setela settle dengan Eleanor, Kyle dengan gampangnya bilang sudah seharusnya Kyle meninggalkan Eleanor. Bener-bener tokoh Kyle ini dimatikan secara tiba-tiba. Seharusnya ada jeda apa atau apa gitu sebelum Kyle benar-benar memutuskan Eleanor. Berasa kehabisan ide bagaimana caranya Kyle dan Eleanor, dan akhirnya Eleanor harus memilih Darrel yang lebih sempurna.
            Saya tidak bisa mengatakan bahwa review saya ini penuh dengan spoiler, karena dari synopsis buku ini pun semua cerita sudah terpapar dengan jelas akan berakhir dengan siapa Eleanor nantinya. Yang membuat penasaran mungkin bagaimana pertemuan Eleanor dengan ayahnya. Saya cukup puas dengan pemilihan penulis. Pertemuan yang mengharukan antara Eleanor dan ayahnya yang sudah lama dinantikan oleh Eleanor.
            Lagi-lagi karena belum terpuaskan dengan lini Amore ini saya masih penasaran untuk segera menemukan novel Amore yang dapat menyenangkan saya ketika membacanya. Saya belum kapok dan akan terus mencoba. Selamat membaca kisah pencarian cinta dan ayah Eleanor.


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com