Kamis, 31 Maret 2016

[Review] Big Brother Complex!

0


Judul : Big Brother Complex! Aku Pengin Punya Abang!
Pengarang : Primadonna Angela
Tahun Terbit : Cetakan IV, April 2015
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 320 hal
Kategori : Teenlit, Romance,
Harga : Rp. 52.000,-
ISBN : 978-602-03-1570-6
Rating : 4/5

            Monique Eveleen Soedibjo merasa kesal ketika Richard—Rich, yang sudah dianggap sebagai abang yang sangat dibanggakannya, menceritakan pada Setyo si tukang gosip kalau dirinya menyukai Nathaniel Wu. Bagaimana bisa Rich berbuat seperti itu? Jelas-jelas semua cewek yang mendekati Nathan akan langsung berhadapan dengan Rosetta. Tentunya Monique tidak mau berhadapan dengan kemaharan pacar Nathan.
            Saat ini Monique hanya berani memandang Nathan dari jauh. Dia sadar bahwa dirinya yang selalu mendapat julukan dukun palsu tidak mungkin akan bisa menarik perhatian Nathan. Hingga suatu hari Monique menerima surat dari penggemar rahasianya. Dan, terungkap yang mengiriminya surat adalah Nathan. Monique tentunya sangat senang sekaligus cemas. Benarkah bahwa penggemar rahasianya selama ini adalah Nathan? Dan, kenapa pula si miskin Rich malah menjauhi Monique begitu Nathan mulai dekat Monique?


*********

            Saya selalu menyukai tulisan Primadonna Angela ketika menulis genre teenlit. Lebih santai, segar, dan yah khas remaja. Sama seperti novel ini saya sangat menikmati kegalauan Monique. Tiap lembar demi lembar kok saya jadi seperti Monique yang kepengin punya abang seperti Rich! lol
            Sebenernya dari blurp di belakang novel ini ketebak sekali jalinan cerita cinta segitiga Monique ini. Akan berakhir dengan siapapun semuanya terpapar dengan jelas. Hanya saja karena novel ini ditulis dengan baik, jadi sangat mudah untuk jatuh cinta pada cerita Monique yang manis.
            Monique digambarkan sebagai remaja biasa-biasa saja yang menyukai tarot dan warna hitam. Tentunya hal itu dianggap aneh. Siapa pula yang selalu mengenakan pakaian hitam-hitam ke sekolah pastinya akan disangka sebagai dukun. Tapi, Monique yang aneh itu tiba-tiba menjadi pacar seorang penyanyi terkenal. Semuanya heboh. Saya suka pemilihan penulis untuk menghindari segala macam pembullyan karena Monique menjadi pacar seorang bintang sekolah. Malahan Monique mendapat perlakuan ‘khusus’ dari mantan Nathan. Sauatu hal yang dianggap aneh oleh Monique.
            Dan, puncaknya sih ketika Monique mulai mempertanyakan hubungannya dengan Nathan. Apakah memang menjadi pacar Nathan adalah benar-benar keinginannya dari hati yang terdalam. Banyak sekali pikiran-pikiran yang berkecamuk yang membuat Monique kebingungan. Rich yang selalu menjadi sandarannya tiba-tiba semakin menjauh dan bahkan sampai tidak bisa dijangkau oleh Monique.
            Saya hapal sekali tulisan Primadonna Angela, karena di akhir penulis selalu memberikan twist yang mengejutkan. Walau memang rada sedikit maksa saya suka sekali hubungan cinta Monique berakhir dengan manis.
            Ah, Rich. Jadi kepengen punya abang yang manis kayak kamu, kan? Tentu saja Rich adalah tokoh yang paling saya sukai. Manis banget sikap Rich ini. Selalu manjain Monique. Cewek mana yang nggak suka dimanjain? :d
            Sayangnya, peran kartu tarot di sini minim sekali. Hampir sedikit sekali Monique menyinggung kartu tarotnya. Padahal kartu tarot muncul di kover buku. Seakan-akan cuman sebagai tempelan saja. Dan, saya mulai bertanya-tanya apa pentingnya ada gambar tarot di kover bukunya.
            Well, cuman bisa bilang novel ini bagus. Wajib dibaca, buat bacaan ringan. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com