Sabtu, 30 April 2016

[Review] Lockwood & Co. The Screaming Staircase

0

Judul : Lockwood & Co. The Screaming Staircase Undakan Menjerit
Pengarang : Jonathan Stroud
Penerjemah : Poppy D. Chusfani
Tahun Terbit : Cetakan I, Januari 2014
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 424 hal
Kategori : Young Adult, Fantasi
Harga : Rp. 70.000,-
ISBN : 978-602-03-0136-5
Rating : 5/5

            Aaaarrggghh .... novel ini sukses membuat saya jatuh cinta dengan tulisan penulis. Dan semakin membuat saya penasaran membaca karya-karya lain tulisan penulis dan kelanjutan cerita Lucy dan Lockwood. Saya jatuh cinta pada kekonyolan kalian berdua! xD
            Membaca novel ini mengingatkan saya pada aksi para pemburu hantu Goosebusters. Walaupun kesamaannya cuman perihal berburu hantunya saja selebihnya beda banget, kok.
            Lucy Joan Carlyle adalah remaja yang mempunyai kemampuan merasakan keberadaan hantu. Makanya Lucy pun bekerja sebagai pemburu hantu. Demi membantu kehidupan keluarganya. Lucy pun bangga akan kemampuannya ini. Hingga insiden yang menewaskan rekan kerjanya membuat Lucy trauma dan melarikan diri ke London.
            Harapan Lucy untuk segera mendapat pekerjaan di London pun harus kandas. Karena Lucy keluar dari pekerjaan secara tidak resmi, Lucy mendapat kesulitan ketika melamar sebagai agen pemburu hantu professional. Hingga akhirnya Lucy melamar pada Lockwood co. Awalnya Lucy ragu dengan agensi yang hanya memiliki satu karyawan dan pemilik yang masih remaja. Namun, di Lockwood co. Lucy menemukan arti kerja sama sesungguhnya dan mendapat keluarga baru di London.
            Tokoh favorit saya di buku ini tentu saja Lucy dan Lockwood. Duo maut ketika berhadapan dengan para hantu. Selalu suka ketika Lockwood selalu bersikap kelewat optimis dan Lucy kesal dengan tingkah Lockwood. Saya menyukai bagaimana kemampuan mereka berdua ini saling melengkapi. Lucy dengan kemampuan mendengar dan Lockwood dengan kemampuan melihatnya.
            Walau awal buku ini berisi tentang perkenalan kehidupan Lucy dari awal sampai dia bertemu dengan Lockwood saya begitu menikmati tiap lembar membaca cerita tentang Lucy. Bagaimana awal Lucy mendapat kemampuannya dan perasaan terluka Lucy ketika hanya dirinya yang selamat ketika terakhir kali bekerja sama dengan rekan-rekannya.
            Terasa sekali bagaimana Lucy begitu terluka dan tidak menyukai pemikiran orang dewasa. Mungkin itu juga yang membuat Lucy begitu mempercayai Lockwood. Walaupun kehidupan sehari-hari mereka bertiga, dengan George, selalu bertengkar.
            Kasus semakin serius ketika Lucy menyimpan kalung ketika melakukan pekerjaan pengusiran hantu bersama Lockwood. Saya sih sudah menduga akan terjadi sesuatu ketika Lucy berani-beraninya mengambil kalung dari seorang gadis yang tinggal tulang belulangnya saja.
            Dan, sungguh walau dalam buku ini masih belum terlihat kejelasan akan dibawa kemana cerita antara Lucy dan Lockwood saya semakin penasaran membaca buku kedua ketika sampai pada bab terakhir. Ah, super penasaran dengan series buku ini. Semoga saja ada rezeki bisa membaca kelanjutan cerita Lucy dan Lockwood. :D


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com