Minggu, 31 Juli 2016

[Review] Jack and Melly

0



Judul : Jack and Melly
Pengarang : Anna Anderson
Tahun Terbit : Cetakan I, Agustus 2015
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 248 hal
Kategori : Romance, Dewasa,
Harga : Rp..000,-
ISBN : 978-602-03-1674-1
Rating : 3/5
Bisa dibaca secara gratis melalui aplikasi @iJakarta


            Dulu, hidup terasa sempurna bagi Melly. Memiliki pekerjaan yang diimpikan dan masa depan yang cerah. Memiliki Ricky, tunangan yang sempurna, dan mereka sedang merencanakan pernikahan. Tapi, benar kata pepatah: Tidak ada hal yang sempurna. Cobaan datang, dan detik berikutnya Melly mendapati dirinya tinggal di apartemen, sendirian, tanpa pekerjaan. Ricky menghilang tanpa kabar.Tapi di mata Jake Stewart, Melly selalu tampak sempurna. Hanya saja, kedua mata indah Melly yang menyorotkan duka dan rahasia itu mengganggunya.
Ketika rahasia Melly terbongkar, Jake telanjur jatuh cinta. Maka ketika Ricky datang kembali dan Melly menerimanya, hanya satu pilihan yang tersisa untuk Jake: Mengejar Melly.
Bagaimanapun, kisah ini tentang Jake dan Melly.

********
            Aw, memang tidak salah ketika semua bilang novel ini begitu so sweet.
            Novel ini dibuka dengan Melly yang mengantarkan kue pesanan Jack Stewart. Yang kebetulan rumah Jack masih satu apartemen dengan Melly. Dari situlah Melly berkenalan dengan Jack dan Andrew, adik Jack. Andrew yang begitu terpesona dengan kemampuan memasak Melly memutuskan untuk mengisi liburannya dengan belajar memasak pada Melly. Menurut Andrew, pria yang bisa masak saat ini sedang digandrungi oleh cewek-cewek. Maka, dimulailah hari-hari dilalui mereka bertiga. Setiap hari Jack dan Andrew selalu berkunjung ke apartemen Melly. Walau hanya sekadar menghabiskan waktu maupun menghabiskan masakan Melly. Melly merasa nyaman dengan kedekatannya dengan Jack. Setahun terakhir ini Melly menutup diri dari semua orang sejak kejadian yang menimpanya dulu. Apa lagi dari kejadian dulu itu pertunangan Melly dibatalkan. Hal ini malah semakin membuat Melly tertutup. Dan, kedekatan Melly dan dua lelaki Stewart ini semakin membawa perubahan pada diri Melly. Walau Melly belum seceria dulu. Hal ini juga lah yang membuat Jack semakin penasaran dengan Melly. Dan, Jack merasa dirinya harus berusaha untuk mencari tahu tentang Melly.
            Namun, kedekatan Melly dan Jack tidak semudah itu ketika Jack sudah kekasih dan tunangan Melly yang dulu datang kembali. Tunangan Melly yang dengan gampangnya memutuskan pertunangan mereka berdua.
           
            Novel ini adalah novel pertama dari penulis yang saya baca. Dan, surpise! Saya begitu menikmati kisah Melly dan Jack. Novel ini mengusung survivor kanker. Masa lalu Melly inilah yang membuat dirinya tertutup. Saya sangat menyukai tokoh Melly yang kuat. Yang ada di bayangan saya adalah Melly seseorang yang cantik dan lembut. Apa lagi Melly pandai memasak. Makin membuat Andrew jatuh cinta. Andrew sendiri salah satu karakter yang saya sukai. Andrew ini remaja tanggung yang berusaha untuk belajar memasak demi disukai gadis yang disukainya. Yah, memang sudah bawaan keluarga Stewart yang mempunyai sifat manis. Dan, harus diakui saya rada kesulitan menyukai Jack. Terlepas dari rasa sayang Jack yang begitu kuat pada Melly, saya tidak suka Jack yang playboy. Jack hanya menganggap hubungan dengan seorang kekasih hanya sebatas kepuasan fisik saja. Jack tidak pernah seirus ketika berhubungan dengan kekasihnya. Jack lebih baik mundur ketika sang kekasih meminta lebih. Lelaki menyebalkan, kan?
            Dan, berani-beraninya bilang Melly berbeda dengan semua perempuan yang dekat dengan dirinya selama ini. Dari sini plotnya sudah tertebak sekali seperti novel-novel terjemahan romance dewasa. Walau novel ini masih dikatakan dalam kategori aman. Tidak ada adegan yang terlalu dewasa dalam novel ini. Hanya sekadar scene kissing saja.
            Novel ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca. Bagi yang menginginkan kisah cinta manis, bisa dijadikan pilihan bacaan. Selamat membaca.
           

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com