Minggu, 31 Juli 2016

[Review] Melody and Mars

0


Judul : Melody and Mars
Pengarang : Mia Arsjad
Tahun Terbit : Cetakan I, September 2015
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 288 hal
Kategori : Romance, Young Adult,
Harga : Rp. 58.000,-
ISBN : 978-602-03-2002-1
Rating : 3/5
Bisa dibaca secara gratis melalui aplikasi @iJakarta

            Hidup Mel itu sudah terjadwal. Segalanya harus teratur, tepat waktu, dan sesuai jalur demi masa depan. Nggak ada waktu buat santai dan main-main. Mel harus lulus tepat waktu, lalu bekerja untuk membantu Ibu jadi tulang punggung keluarga.
Lalu... dengan acara aneh bin konyol, Mel bertemu Marshall, si artis kurang terkenal.
Cowok itu kebalikan dari segala sifat Mel. Marshall yang easy going, santai, ceria, seolah hidupnya mulus tak ada beban.Seumur hidup Mel belum pernah seakrab ini dengan makhluk bernama laki-laki. Marshall adalah pengalaman baru. Entah berapa kali cowok itu bilang supaya Mel hidup dengan santai dan rileks. Dan entah kenapa, bisa-bisanya Mel berkali-kali nurut dengan "ajakan" santai cowok itu.Marshall selalu sukses bikin Mel yang minim pengalaman soal cowok jadi tersipu-sipu, salah tingkah. Sekalipun saat Mel terjebak masalah mengerikan.
Sampai tiba-tiba Mel tahu, hidup Marshall nggak semulus itu. Di balik segala keceriaannya, Marshall menyimpan rahasia yang membuat Mel merasa dibohongi habis-habisan, dipermainkan, dan dibodohi.

********

            Ah, rasanya sudah lama sekali baca buku karangan penulis. Dan, saya sempat melupakan tulisan Mia Arsjad salah satu yang saya sukai. Dulu saya hanya sempat menyicipi karya penulis dengan genre teenlit. Rupanya, gaung genre young adult mulai nge-tren di kalangan penulis lokal. Salah satunya ya, tulisan terbaru Mia Arsjad ini.
            Saya menyukai ide buku ini. Sebenarnya agak klise, tentang seorang artis. Tapi, pemilihan penulis agak unik. Biasanya penulis selalu memilih tokoh artis yang super terkenal dan selalu mempunyai banyak fans. Dan, ujungnya ketika sang artis punya pacar dikecam oleh para fans. Lain dengan Jericho Marshall. Cowok ganteng yang diselamatkan oleh Melody Ayu dari aksi percobaan bunuh dirinya. Melody menyangka Mars—panggilan Mel untuk Jericho Marshall biar singkat, akan bunuh diri. Setelah kejadian itu Mars dan Mel mulai berteman. Mel tidak tidak pernah tahu bahwa seseorang yang akan ditolongnya itu adalah seorang artis. Bukan salah Mel, karena Mars bukan artis terkenal. Mars adalah artis yang baru menapaki karirnya. See? Jarang banget, kan? Pertemuan unik mereka ini semakin bertambah unik ketika Mars memutuskan untuk menjadi tetangga Mel. Akhirnya hubungan mereka semakin berkembang dan dekat.
            Sudah bisa dipastikan, saya sangat menikmati setiap lembar demi lembar membaca kisah Mel dan Mars ini. Walau tidak mempunyai konflik yang mendalam selain hubungan asmara Mel dan keluarga Mars, buku ini sangat enak untuk dinikmati. Percakapan Mel yang lucu pun semakin menambah keasikan baca buku ini. Apa lagi sifat Mel yang selalu ingin semuanya teratur. Saya salut dengan tipe yang seperti Mel ini. saya pribadi orangnya nggak bisa teratur dan kadang serampangan. lol
            Overall, cerita ringan antara Mel dan Mars ini wajib dibaca. Saya sangat merekomendasikan. Selamat membaca.


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com