Rabu, 31 Agustus 2016

[Review] Dirty Little Secret

0



Judul : Dirty Little Secret
Pengarang : aliaZalea
Tahun Terbit : Cetakan I, Januari 2014
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 336 hal
Kategori : Romance, Metropop
Harga : Rp. 68.000,-
ISBN : 978-602-03-0146-4
Rating : 3/5
Bisa dibaca secara gratis melalui aplikasi @iYogya


            MEET THE HERO
Ben Barata. Sukses dengan kariernya dan berkehidupan mapan, tapi masih merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dan dia yakin kekosongan itu hanya bisa diisi oleh Jana, cewek yang menghilang tanpa jejak setelah hatinya dia injak-injak bertahun-tahun yang lalu. Dia bertekad untuk bertekuk lutut meminta maaf dan mendapatkan kesempatan kedua dengan Jana... Namun, bagaimana dia bisa melakukannya tanpa membuat Jana mengambil langkah seribu ketika melihatnya?

MEET THE HEROINE
Jana Oetomo. Ibu dari sepasang anak kembar yang bandelnya setengah mati dengan sebuah rahasia yang memberikan definisi baru pada ungkapan “skeletons in the closet”. Namun sepertinya rahasia itu tidak bisa tetap terkubur, terutama ketika Ben, orang terakhir yang dia inginkan mengetahui rahasia itu, tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya. Dan dia lebih baik mati daripada membiarkan Ben dekat-dekat dengannya lagi.

********

            Akhirnya ... Akhirnya .... Kesampaian juga baca buku ini. Sejak novel ini terbit 2014 silam, saya sudah sangat penasaran dengan dari penulis favorit saya ini. Dan, Alhamdulillah berkat aplikasi perpus gratis iYogya permohonan saya terkabul.
            Saya sudah mengikuti semua karya penulis yang sudah diterbitkan. Dan, saya tahu bahwa Dirty Little Secret adalah rangkaian cerita dengan tokoh yang saling berhubungan dari novel pertama penulis. Ugh, karena sudah lama saya hanya ingat garis besarnya saja. Bahwa tokoh Jana dalam novel Dirty Little Secret adalah sahabat Adri dan Nadia (Crash into You). Yah, pokoknya begitulah. Ingatan saya kurang begitu bagus. xD
            Semua pembaca novel aliaZalea pasti sangat penasaran dengan kisah Jana ini. Ketika Jana hanya mendapat peran sebagai sahabat tokoh utama, saya selalu bertanya-tanya mengapa suami Jana tidak pernah diceritakan. Padahal si kembar, kedua putra Jana, selalu disebut-sebut. Maka, ketika novel ini akhirnya terbit muncullah pemahaman pada diri saya pemilihan judul tersebut, Dirty Little Secret.
            Selain penasaran tentang bagaimana kisah cinta Jana. Sebenarnya saya lumayan tidak tertarik dengan kehidupan Jana seandainya benar-benar dijadikan buku tersendiri. Waktu itu saya lebih tertarik dengan kisah cinta Nadia. 
            Sesuai judulnya, ada rahasia yang disembunyikan oleh Jana. Rahasia yang menurut Jana nggak penting, mengingat sudah bertahun-tahun Jana hampir melupakan rahasia itu. Rahasia dari kebodohan masa mudanya. Namun, lain halnya ketika rahasia itu harus dimunculkan kembali setelah 8 tahun lamanya. Ketika Ben Barata muncul lagi dalam kehidupan Jana.
            Karena alasan masa lalu, Jana sangat membenci mantan pacarnya itu. Bagi Jana, Ben adalah masa lalu yang tidak ingin dimunculkan lagi. Kemunculan Ben yang tiba-tiba membuat Jana blingsatan. Jana harus menutupi kehadiran Ben dari semua keluarganya. Dan, harus membohongi dirinya sendiri bahwa perasaan cintanya pada Ben sudah hilang. Sayangnya Jana tidak bisa menolak pesona Ben.
            Sebenarnya kalau mengikuti semua tulisan aliaZalea maksud dari judul novel ini akan sangat spoiler sekali. Namun, bagi yang tidak mengenal Jana, akan bertanya-tanya rahasia apa yang sebenarnya dimiliki Jana. Saya sendiri cukup menikmati cerita Jana dan Ben. Bagaimana Ben berusaha mati-matian ketika mendekati Jana, dan di sisi lain Jana berusaha menolak mati-matian.
            Tokoh yang saya sukai adalah si kembar Raka dan Erga. Mereka berdua ini digambarkan sebagai anak kembar yang imut dan ganteng. Ah, saya jadi kepengin bertemu lanngsung dengan mereka. Tingkah mereka ketika di dekat Ben juga super ngegemesin. Ah, makin suka deh sama mereka berdua.
            Alur cerita yang digunakan memang sederhana. Tidak ada konflik mendalam selain masalah Jana dan Ben. Tidak melebar kemana-mana. Yah, agak datar sebenarnya. Dan, yang bikin kecewa lagi adalah tidak ada kemunculan teman-teman Jana. Paling tidak Adri atau Nadia dimunculkan, gitu. Jana yang super kacau dengan kehadiran masa lalunya seakan tidak ada satupun teman yang mendukung dirinya.
            Overall, saya puas rasa penasaran diri ini sudah hilang. Tinggal menunggu novel terbaru dari aliaZalea. Bagi yang penasaran ‘rahasia’ apa yang disimpan Jana, novel ini wajib dibaca. Selamat membaca.



0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com