Jumat, 30 September 2016

[Review] Ayo Lindungi Aku!

0


Judul : Ayo Lindungi Aku! 45 Fabel Indah Tentang Hewan2 Yang
Terancam Punah
Pengarang : Indah Hanaco
Tahun Terbit : Cetakan I, Mei 2015
Penerbit : GPU
Jumlah Halaman : 196 hal
Kategori : Non Fiksi, Kisah Inspiratif, 
ISBN : 9786020316215
Harga Normal : Rp. 115.000,-
Rating : 4/5
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi iJakarta


Tanpa kita sadari, makin lama makin banyak hewan yang terancam punah. Sedikit demi sedikit, populasi mereka semakin berkurang. Tetapi, kenapa ya semua itu bisa terjadi? Ayo kita baca 45 fabel dalam buku ini supaya kita tahu lebih banyak dan bisa membantu melindungi hewan-hewan itu. Buku ini juga menyediakan fakta-fakta penting tentang masing-masing hewan, mulai dari daerah asalnya sampai populasi terakhirnya. Selamat membaca!

******

Dari semenjak bisa membaca yang saya ingat adalah membaca semua cerita yang ada di buku yang saya punya. Khususnya saya menyukai cerita fabel. Membaca fabel selalu membuat imajinasi saya berkeliaran dan selalu terasa menyenangkan ketika mulai berkhayal saya memahami bahasa binatang.
Lewat buku ini penulis berhasil membuat saya semakin tahu bahwa di luar sana banyak sekali binatang yang terancam punah keberadaannya. Dan bisa ditebak siapa yang bertanggung jawab. Manusia. Sedih rasanya. Ketika tahu semua penyebabnya adalah karena kita semua lalai.
Membaca kumpulan fabel ini membuat say treyuh Seakan-akan nyata bahwa akan seperti itu juga percakapan para binantang yang diteror oleh manusia. Hidup mereka tidak akan tenang selama manusia belum mau berubah.
Selain kumpulan fabel, penulis juga menyelipkan fakta-fakta unik dari setiap binatang yang terancam punah. Karena keterbatasan halaman penulis hanya menuliskn ada sekitar 45 hewan yang terancam punah. Siapa tahu di luar sana masih banyak hewan terancam punah yang belum dimunculkan oleh penulis.
Yang bisa kita lakukan adalah mencoba untuk berperilaku lebih biadab dengan tidak bertindak seenaknya sendiri. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi yang akan mau menjaga kelestarian alam kita?

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com