Jumat, 30 September 2016

[Review] Flavia Fights Back

0


Judul :   Flavia Fights Back 
Pengarang : Lea Agustina Citra
Tahun Terbit : Cetakan I, Februari 2014
Penerbit : GPU
Tebal : 432 halaman
Kategori : Romance, Teenlit, Fantasi
ISBN : 978-602-03-0225-6
Harga : Rp. 70.000,-
Rating : 2/5
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi iKaltim





Kupikir berhasil menjadi Sarjana Malaikat terbaik otomatis menjadikanku malaikat sukses, ternyata tidak juga. Cukup lama aku jadi malaikat pengangguran yang kerjanya hanya travelling keliling Kahyangan, sampai tiba-tiba Kerajaan Langit memerintahkanku menjadi konsultan pribadi Putri Zeca Elleonore, putri Kerajaan yang baru berusia 15 tahun.
Hidupku sontak berubah, dari pengangguran menjadi baby sitter. Ya, baby sitter untuk malaikat muda yang urakan dan susah diatur itu. Begitu berat beban pekerjaanku, sampai rasanya mau pecah kepala ini. Dan membuat keadaan semakin buruk, kekasihku Ares sibuk dengan pekerjaannya hingga tak pernah memperhatikanku lagi.
Satu-satunya yang menguatkan adalah kehadiran Pangeran Cesz Antonio yang baik hati dan sangat peduli kepadaku.
Walau begitu, aku berusaha tetap fokus dengan pekerjaan yang menyebalkan itu, karena aku yakin aktivitasku saat ini akan memengaruhi perkembangan karierku kelak. Namun, ketika Ares tiba-tiba menghilang dan Pangeran Cesz bersikukuh menjadikanku pacarnya, mau tak mau aku harus berpikir ulang mengenai masa depan.
Makin seru saja menyaksikan kelanjutan kisah Flavia si malaikat gaul dalam karier dan kehidupan cintanya...

*******

Cerita Flavia masih berlanjut. Setelah akhirnya Flavia lulus dan dikatakan sebagai malaikat dewasa. Flavia harus segera memutuskan akan bekerja menjadi apa. Flavia kebingungan karena merasa belum ada saja pekerjaan yang dirasa cocok dengannya. Padahal Ares, kekasihnya sudah menetapkan hati untuk menjadi Prajurit Angkatan Laut. Flavia kemudian mendapat surat dari kerajaan. Flavia direkrut untuk menjadi guru kepribadian Putri Zeca.
Well, saya cukup takjub dengan semua perubahan cerita Flavia. Setelah akhirnya Flavia lulus dan menjalin kasih dengan Ares di buku sebelumnya, saya pikir sekuel Flavia akan diisi dengan kisah-kisah manis antara Flavia dan Ares.
Mereka berdua akhirnya pacaran, sebelum sempat berseliweran hal-hal manis di antara mereka, cerita mereka keburu tamat. Tidak heran ketika saya merasa kaget ketika Ares lebih memilih untuk sekolah lagi di akademi angkatan laut.
Waw, ada angin apa ketika saya tahu sosok Ares yang kekanak-kanakan berubah menjadi sosok yang super serius?
Saya menjadi bosan ketika cerita mulai bergulir dengan kegalauan Flavia yang ditinggal Ares. Walau waktu sudah berjalan 2 tahun setelah Flavia lulus, tetap saja Flavia merasa dirinya kesepian karena pekerjaan Ares tidak memungkinkan untuk selalu berhubungan setiap hari. Alhasil Flavia selalu dilanda was-wasan dengan perasaan Ares.
Untungnya pekerjaan baru Flavia agak membuat saya dan Flavia teralihkan dari masalah Ares. Saya cukup menyukai pertengkaran-pertengkaran yang terjadi antara Flavia dan Putri Zeca.
Kalau di buku sebelumnya saya agak tidak menyukai Flavia. Di buku ini tidak kalah hebohnya. Lagi-lagi ada saja sifat Flavia yang tidak saya sukai. Saya tidak suka Flavia yang terlalu naif. Maksudku, saya tahu dunia Khayangan tempat Flavia sedang dilanda kekacauan dan terjadi sesuatu dengan Ares ketika tidak ada kabar darinya. Flavia yang merasa bersalah karena sudah meragukan cinta Ares berusaha mati-matian untuk bertarung menyelamatkan Ares. Saat itu keberadaan Ares tidak diketahui. Dan pilihan pertama Flavia adalah Dunia Diablo. Dunia setan berada.
Please, Flavia ini naif banget. Dia nggak punya kekuatan apa pun tapi berani-beraninya menuju neraka. Teman-teman Flavia pun semuanya tidak begitu mumpuni dalam bertarung. Bisa-bisanya mereka dengan percaya diri masuk ke dunia musuh.
Entahlah, saya kurang menikmati membaca sekuel Flavia ini. Saya merasa bukunya terlalu tebal. Banyak sekali narasi yang saya skip. Walau begitu itu hanya pendapat pribadi saya. Selera saya bisa saja berbeda untuk tiap orang. Yang masih penasaran tentang dunia Flavia wajib baca buku ini. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com