Jumat, 30 September 2016

[Review] Touché

0


Judul :  Touché 1
Pengarang : Windhy Puspitadewi
Tahun Terbit : Cetakan I, Maret 2014
Penerbit : GPU
Tebal : 208 halaman
Kategori : Romance, Teenlit, Fantasi
ISBN : 9786020303635
Harga : Rp. 50.000,-
Rating : 3/5
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi iKaltim




Selain kemampuan aneh yang bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain lewat sentuhan, Riska memiliki kehidupan normal layaknya siswi SMA biasa. Tapi semua berubah sejak kedatangan Pak Yunus, guru pengganti, serta perkenalannya dengan Indra yang dingin dan Dani si juara kelas.
Riska kemudian diberitahu bahwa dirinya adalah touché alias orang yang memiliki kemampuan melalui sentuhan, seperti halnya Indra, Dani, dan Pak Yunus. Seakan itu belum cukup mengejutkan, Pak Yunus diculik! Sebuah puisi kuno diduga merupakan kunci untuk menemukan keberadaan Pak Yunus.
Dengan segala kemampuan, Riska, Dani, dan Indra berusaha memecahkan kode dalam puisi kuno tersebut dan menyelamatkan guru mereka.

*****

Sudah lama saya super penasaran dengan novel Touche. Banyak sekali respon positif dari pembaca. Apa lagi saya sempat takjub dengan ide cerita yang ditulis oleh penulis di novel Incognito. Alhasil saya memiliki eksektasi besar.
Hal itu pun yang menjadi kesalahan besar. Saya terlalu banyak berekspektasi sehingga menjadikan buku ini kurang menarik. 
Saya merasa alur yang digunakan oleh penulis terlalu cepat. Tiba-tiba saja Riska bertemu dan berkenalan dengan Indra dan Doni. Dan, tiba-tiba muncul guru baru super misterius yang sok tahu tentang kemampuan mereka. Alur yang terlalu cepat membuat saya terburu-buru dalam memahami semua kejadian. 
Padahal lagi-lagi ide penulis sangat keren. Dari mulai pemilihan kemampuan super yang dimiliki tiap tokohnya dan teka-teki demi menyelamatkan Pak Yunus yang diculik. Sangat patut diacungi jempol.
Sayangnya masih terlalu banyak misteri dalam novel ini. Kemunculan Pak Yunus yang serba tahu dan tanpa penjelasan pasti sampai akhir membuat saya semakin bertanya-tanya siapa sebenarnya Pak Yunus. Walau di buku ini Pak Yunus mengaku telah meneliti semua para Touché. Aneh saja ketika Pak Yunus terlalu banyak tahu. Ah, mungkin saya terlalu kebanyakan mikir. Menikmati novel ini menjadikan hal yang mustahil bagi saya.
Overall, saya masih menganggap penulis adalah seorang jenius. Dia sampai memikirkan dengan begitu detail misteri-misteri yang ada di buku ini. Menjadikan sebanarnya novel ini sangat menarik. Silakan dicoba mencicipi sendiri jika ingin mengetahui dunia Touché lebih dalam. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com