Sabtu, 29 Oktober 2016

[Review] Flat Shoes Oppa

0



Judul : Flat Shoes Oppa
Penulis: Citra Novy
Tebal: 218 halaman
Terbit: April 2015 (Cetakan Pertama)
Penerbit: Grasindo
Harga: Rp. 47.000
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi perpus online iJakarta


"Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu,menyertai langkahmu, mengetahui ketika kakimu berjinjit senang, bahkan ketika kakimu terjatuh dan sakit."
Kau tahu? Hampir setiap gadis yang kutemui mengatakan nyaman jika kakinya berada dalam sepasang flat shoes. Tanpa perlu paksaan untuk bertahan pada hak tinggi.
Melemaskan kaki sesukanya, melangkahkan kaki sekencangnya hingga kau bisa berlari. Dan mulai saat ini, injak flat shoes -mu, buatlah kakimu nyaman melangkah.
Jangan pedulikan dia terinjak, terkotori, berdebu, bahkan rusak. Karena flat shoes -mu adalah aku.
Aku mencintaimu. Ketika pertama aku melihatmu, aku benar-benar merasa bahwa aku mencintaimu. Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu, menyertai setiap langkahmu, mengetahui ketika kakimu berjinjit senang bahkan ketika kakimu terjatuh dan sakit. Semakin aku mencintaimu, aku semakin takut. Aku takut, ketika aku pergi, kau melangkah dengan kaki telanjang. Sesuatu yang tidak aku inginkan adalah... ketika langkahmu menyakiti dirimu sendiri karena aku yang sudah hilang...

*****

Sejujurnya saya jarang banget baca cerita-cerita fanfiction. Malah sepertinya belum pernah. Tidak ada alasan apa pun, hanya belum menarik minat saja.
Dan, bisa dibilang saya tidak tahu kalau buku ini menggunakan nama Cho Kyuhyun-member Super Junior- sebagai pemeran utamanya. Walau di sini Kyuhyun digambarkan sebagai manager sebuah perusahaan. Bukan seorang penyanyi.
Saya kurang bisa menikmati cerita buku ini. Selain karena buku ini terkesan fanfiction, saya merasa cerita yang dipakai kurang masuk akal. Yah, walaupun memang novel sendiri kan cerita fiksi. Hanya saja saya ingin lebih realistis saja.
Saya sangat membenci Hyeon-Mi. Tindakan dia sangat tidak masuk akal ketika dia melakukan segala sesuatu yang pastinya akan membuat dirinya dipecat tapi dengan kebaikan sang manager, Hyeon-Mi tetap dengan segala keberuntungannya. Maksudku hebat banget Hyeon-Mi telat di hari pertama kerja dan dengan penampilan kurang oke malah diizinkan untuk istirahat saja di rumah. Ugh, bikin iri saja. Dunia nyata nggak sebaik itu.
Yah, mungkin karena saya sudah kepalang benci dengan sifat Hyeon-Mi yang seenaknya di awal membuat saya pun kurang semangat membaca sampai akhir. Ada saja kelakuan Hyeon-Mi yang membuat saya tidak suka.
Hal yang semakin membuat saya sebal adalah ketika Kyuhyun menerima dengan segala kelegowoannya semua kelakuan manja Hyeon-Mi. Kisah mereka berdua ini kasih seputar Hyeon-Mi ngambek, Kyuhyun mengalah. Udah sih begitu saja.
Yang sedikit mengejutkan saya mungkin ada di bagian epilognya. Saya lumayan terkejut dengan kenyataan tentang perasaan Hyeon-Mi tentang Kyuhyun. Yah, lumayan sedikit mengobati kekecewaan saya.
Overall, bagi yang saat ini tergila-gila dengan Korea, kemungkinan bakalan sangat menyukai novel ini. Apa lagi yang menjadikan Kyuhyun sebagai biasnya. Well, kamu pastinya wajib baca. Selamat membaca. 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com