Minggu, 30 Oktober 2016

[Review] Dearest

0



Judul : Dearest
Penulis : Zachira
Tahun Terbit :  May 2015
Penerbit : Grasindo
Tebal : 234 Halaman
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi perpus online iJakarta


Dear Yui,
Kau ingat aku?
Mungkin tidak, tapi aku mengenalmu. Meski tak pernah bicara padamu.
Aku mengagumi sosokmu, tapi tak terlintas menjadikanmu milikku.
Karena sahabatku pun memilihmu.
Dan memaksa kami berjanji atas nama persahabatan, tak akan mendekatimu.
Cinta yang kami miliki membuat kami puas memandangimu dari jauh.
Dari sudut di dalam sebuah gerbong kereta.

My dearest Yui,
Hidup tidak akan selalu mendukungmu.
Keinginanmu tidak akan selalu terpenuhi.
Dan dunia kadang tidak adil padamu.
Saat itu, ingatlah pesanku.
Tetaplah kuat, Tetaplah bersinar.
Jadilah dirimu sendiri yang selalu aku kagumi.
Ah bukan 'Aku', melainkan 'kami'.
Ya... kami.

Salam sayang,
Yuuya & Toru

******

Begitu membaca blurp novel ini tetiba saya langsung jatuh cinta. Saya sangat penasaran dengan gadis seperti apa yang dicintai Yuuya dan Toru. Dan akan berakhir bagaimana kisah cinta mereka. Saya begitu terhanyut dengan perasaan kedua lelaki ini sampai-sampai melupakan kemungkinan kecil bahwa Yui bisa saja sudah bahagia dengan kekasihnya. Tanpa memedulikan dua lelaki yang sudah mencintainya sejak SMA.
Saya salut dengan Yuuya dan Toru karena 10 tahun terakhir tidak bisa melupakan perasaan mereka pada cinta pertama mereka, Yui. Mereka berdua belum bisa move-on dengan masa lalu mereka. Dan ketika akhirnya mereka memutuskan untuk mencari Yui kenyataan pahit menimpa mereka. 
Mereka mendapat kabar Yui terserang penyakit kanker di tahun terakhir SMAnya. Perasaan kecewa dan kaget tentu saja meliputi mereka berdua. Tapi takdir tidak berhenti begitu saja ketika akhirnya keduanya bertemu. Dan di hadapkan Yui sudah memiliki kekasih yang sangat dicintainya.
Dari awal sampai akhir saya sangat penasaran dengan keputusan penulis Yu akan  berakhir dengan siapa nantinya. Dari lembar-lembar yang sudah saya baca, penulia sedikit sekali memberi bocoran. Hal ini membuat saya semakin penasaran. Dan, ketika mencapai akhir kisah mereka yang saya dapatkan hanya perasaan lega. Memang bukan akhir yang saya sukai, tapi saya menyukai keputusan penulis.
Bacaan yang sangat menyenangkan dan saya rekomendasikan. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com