Minggu, 30 Oktober 2016

[Review] Stalker

0



Judul : Stalker
Penulis : Donna Widjajanto
Penerbit: Bentang Belia (PT Bentang Pustaka)
Terbit: Juni 2015
Tebal: vi + 210 hlm
ISBN: 978-602-1383-53-7
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi iJakarta

Hari-hari Khila tak sama lagi sejak rumahnya pindah menjauhi sekolah. Semua jadi berantakan! Waktu dan tenaganya habis di jalan. Tugas-tugas sekolah terbengkalai, hubungan dengan sahabat dan gebetan juga memburuk.
Satu-satunya hal menyenangkan buat Khila saat ini adalah Leon.
Cowok yang dikenalnya dari sharing taksi ini membuat Khila mensyukuri jauhnya rumah dari sekolah. Leon ganteng dan super-perhatian, nggak seperti Saka, gebetan Khila yang tak kunjung menyatakan perasaannya. Tapi, apa Leon memang sebaik yang Khila duga?
Sebuah tragedi yang memicu adrenalin Khila mulai menyingkap hal sebenarnya. Perasaan deg-degan karena bahagia sedikit demi sedikit berubah menjadi ketegangan.
Sejak itu, teror menakutkan terus-menerus menyerang Khila. Ia tak lagi punya tempat aman untuk berlindung, bahkan di rumahnya sendiri!

******

Dari judulnya sendiri buku ini sudah sangat spoiler. Stalker. Sudah jelas pasti bercerita tentang tokoh utamanya yang akan dikuntit. Sepanjang membaca walau dibuat jengkel dengan sifat tokoh utama, Khila, saya sabar banget menanti-nanti bakalan seperti apa adegan kuntit-menguntit.
Yup, saya kurang suka dengan Khila. Gadis ini sangat super menyebalkan. Tipe gadis cantik populer yang belagu atau kalau bukan belagu keras kepala. Yah, namanya juga ababil. Begitulah sifat mereka kebanyakan. Selalu merasa dirinya yang paling benar.
Semua kejadian bermula karena Khila harus menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke rumahnya. Jarak sekolah dan rumah Khila memang jauh. Setelah keluarganya memutuskan untuk pindah. Khila tidak sengaja diajak untuk berbagi taxi untuk menghemat ongkos. 1 orang pemuda dan 2 orang ibu-ibu. Tampak tidak mencurigakan, apa lagi Khila agak sedikit naksir dengan Leon. Pemuda ganteng yang berbagi taxi dengan Khila.
Well, dari sini sudah dapat diduga siapa yang menjadi tersangka yang akan menguntit Khila. Saya cukup menikmati ketegangan yang ada di buku ini. Khila bersama keluarga dan teman-temannya berusaha untuk menghindari aksi dramatis Leon. Leon yang gila seakan tidak memedulikan apa pun hanya Khila yang menjadi tujuan akhirnya.
Awalnya saya bertanya-tanya akan seperti apa akhir untuk Leon nantinya. Saya cukup menikmati twist yang diberikan penulis. Keputusan besar yang mengubah hidup Khila. Cukup memuaskan walau bukan menjadi akhir yang saya sukai.
Bagi yang suka membaca cerita penuh ketegangan buku ini sangat patut dicoba. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com