Minggu, 18 Desember 2016

[Artikel] Solusi Baca Sepuasnya Dari Scoop Premium

0




Kali ini saya akan berbagi informasi keren tentang Scoop Premium. Di mana kita diberi kemudahan dalam membaca ribuan judul buku secara sepuasnya hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 89K. Solusi yang sangat menggiurkan bagi saya pribadi.
            SCOOP Premium adalah layanan baca konten majalah dan buku sepuasnya hanya dengan IDR 89K per bulan. SCOOP Premium pertama diluncurkan pada Juni 2015 dan telah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan memberikan akses ke ribuan edisi majalah. Lalu pada November 2016, SCOOP Premium melebarkan sayap. Tidak hanya dapat mengakses ribuan edisi majalah, kini pelanggan diberikan keleluasaan tambahan untuk menikmati lebih dari 13.000 buku terbitan Kompas Gramedia Group dalam satu masa langganan. Untuk lebih lengkapnya silakan kunjungi getscoop.com/id/premium.
Semenjak mengenal e-book, saya sebenarnya lebih menyukai membaca buku versi e-book daripada dalam bentuk paper back. Alasan praktis karena saya bisa tiduran sambil baca. Saat itu harus saya akui e-book juga yang saya baca masih versi Bahasa Inggris dan didapat secara ilegal. xD
Berkenalan dengan  Scoop Premium rasa-rasanya memecahkan segala problema saya yang kesulitan mengerem menimbun membeli buku. Rasa penasaran ini yang seringnya menang membuat saya selalu belanja dan belanja lagi. Padahal saya hanya lapar mata saja. Kenyataannya buku yang sudah saya beli hanya berakhir di sudut kamar tanpa tersentuh dan dibaca. Sudah bisa dipastikan, tumpukan buku di rumah malah semakin menggunung. Dan, bukannya membuat saya senang, malah akhirnya pusing. Maklum, saya belum punya rak buku pribadi, agak kesusahan ketika melihat tumpukan buku yang tercecer. 




Ada lumayan banyak manfaat yang saya rasakan setelah 3 minggu-an ini membaca buku lewat Scoop Premium. Tentunya dalam segi positif.

1.      Bisa mengakses ribuan judul buku dari Penerbit Kompas grup
Begitu akses Scoop Premium saya aktif, saya seperti anak kecil yang kegirangan gara-gara dikasih permen. Buku-buku dari penulis favorit yang bisa didapat dengan mudah, tinggal unduh, simpan dan baca, membuat saya kalap. Yang ada di pikiran saya hanyalah unduh semua buku yang ada di Scoop. Nggak pake lama! Entah ya saya bakal baca atau tidak, yang terpenting bukunya sudah ada di perpustakaan saya. xD

2.       Baca buku sepuasnya dengan harga super murah
Coba deh, dengan uang 89K kalau kita beli buku fisik cuma dapat berapa buku? Pastinya nggak bakalan sampai 13K buku kan? Apa lagi satu akun Scoop bisa dipakai untuk 5 gawai yang berbeda, pastinya asik banget kalau kita patungan ber-5 hanya dengan patungan 18K bisa menikmati judul-judul buku Kompas Grup tanpa pusing mikirin ATM jebol. Asyik banget kan? Yuk, kalau ada yang menawari saya patungan untuk langganan Scoop Premium lagi saya mau! xD

3.      Penyemangat baca buku
            Karena langganan Scoop Premium hanya untuk 1 bulan, yang ada di pikiran saya adalah untuk baca buku sebanyak-banyaknya. Nggak rela banget kalau saya malas baca buku ketika sudah disuguhkan buku-buku kesukaan saya. Saya sih menargetkan untuk membaca 30 buku dalam 1 bulan langganan ini. Setelah saya hitung selama sekitar 3 minggu ini buku yang sudah saya baca ada sekitar 25 buku dan 56 buku yang sudah diunduh. Wow, angka yang cukup fantastis! 56 buku hanya dalam waktu 3 mingguan, dan hanya dengan mengluarkan 89K, gimana nggak keren banget! O_o


Buku-buku unduhan saya

4.      Kesenangan menanti buku baru terbit di hari Senin
Ini benar-benar hal yang menyenangkan bagi saya. Saya berasa yang punya banyak uang banget. Jalan-jalan ke toko buku, lihat-lihat, dan tinggal baca buku baru terbit. Ini benaran kesenangan pribadi. Tanpa beban, ah sudah hari Senin waktunya buku baru. Enak banget rasanya bisa mencicipi buku baru terbit. Biasanya saya ini lebih sering bisa menikmati buku-buku terbitan lama. Eh, sekarang bisa menikmati buku-buku baru fresh from the oven! 


Section "Adult Romance"

5.      Solusi si Penimbun Buku
Seperti yang sudah saya bilang di awal, terkadang alasan saya membeli buku hanya karena rasa penasaran. Setelah segel buku dibuka, saya yang tidak terlalu sreg dengan isi buku, langsung sama sekali tidak melanjutkan membaca. Ini nih, yang bikin timbunan saya semakin bertambah. Dengan mencoba Scoop Premium saya bisa menyortir buku-buku apa saja yang hanya menjadi buku wajib saya koleksi atau buku sekali baca saja. Selain rasa penasaran saya terpuaskan, koleksi buku saya pun tidak akan bertambah. Semua terpecahkan dalam waktu yang bersamaan.

6.      Mudah membaca di Aplikasi Scoop
Saya menyukai membaca buku versi e-book, tentunya tidak ada kesulitan bagi saya membaca buku memakai gawai. Ponsel android yang saya gunakan memiliki layar hanya 5 inchi. Bukan layar gawai yang terlalu lebar sebenarnya. Hanya saja dengan layar 5 inchi membaca buku di aps Scoop masih enak di mata saya. Ukuran tulisannya memang masih terlalu kecil walau sudah diperbesar. Kemungkinan membaca dengan tablet lebih maksimal dan nyaman di mata.
Seperti standar aplikasi baca buku, Scoop juga memiliki fitur-fitur standar seperti bookmark dan background layar yang bisa dipilih terang/redup. Secara keseluruhan saya merasa nyaman-nyaman saja membaca lewat aplikasi Scoop.
 

 *****

            Kesimpulan yang bisa saya dapat setelah memakai layanan Scoop Premium adalah puas. Menyenangkan sekali bisa mencoret semua keinganan saya membaca buku-buku yang sudah saya idamkan. Baik itu buku baru maupun buku lama yang sudah incar. Walau tentunya masih ada kekurangan dari Scoop Premium, saya rasa langganan dengan harga semurah itu sangat layak untuk dicoba. Saya juga masih ingin bisa berlangganan lagi. Walau kemungkinan setelah habis masa langganan ini saya tidak bisa meneruskan langganan saya, ada kemungkinan juga tahun depan saya ingin mencoba berlangganan lagi. Semoga saja sepanjang tahun 2017 nanti Scoop Premium masih didiskon! xD

 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com