Sabtu, 31 Desember 2016

[Review] Cerdas dan Ceria dengan Cerita Teladan

0



Judul : Cerdas dan Ceria dengan Cerita Teladan
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : GPU
Tahun Terbit : Cetakan I, Agustus 2013
Tebal : - Halaman
Genre : Nonfiksi





Anda rutin membacakan dongeng untuk si kecil? Jangan sepelekan kegiatan ini karena manfaatnya sangat banyak. Tak sekadar mendekatkan hubungan orangtua, namun juga bisa memengaruhi kosa kata, daya pikir, daya kreasi, dan mental akhlak anak. Dari sinilah proses pembentukan karakter anak bermula.

Cerita yang dikisahkan sebaiknya diramu dari keseharian anak. Cerita yang indah, sederhana, dan menyentuh- tapi juga diselingi dengan nilai-nilai budi pekerti dan sentuhan ilmiah-akan dapat menanamkan sifat-sifat baik dan welas asih kepada anak.

Buku ini akan menyajikannya dengan lengkap cara memilih dan menyusun cerita. Ada juga contoh-contoh cerita yang bisa memberikan ide dan inspirasi untuk membuat cerita yang sesuai dengan keperluan Anda.

Jadi, menjadi orangtua yang bijak mungkin bisa bermula dari pilihan cerita yang Anda buat. Silakan mendongeng untuk sang buah hati tercinta...


******

Saya awalnya mengira buku ini berisi cerita-cerita pendek inspiratif untuk anak. Lewat buku ini saya malah dikenalkan betapa pentingnya membacakan cerita untuk seorang anak.
Dari kecil saya tidak pernah mendapat kesenangan dibacakan sebuah cerita oleh orangtua. Saya seperti kebanyakan anak-anak dengan orangtua bekerja lebih banyak menghabiskan waktu dengan pengasuh. Di malam hari karena sudah kelelahan sendiri orangtua saya boro-boro akan menceritakan sebuah dongeng. Dari kecil inisiatif dari diri sendiri saja yang memang gemar membaca cerita-cerita anak.
Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari buku ini. Saya juga menjadi tahu bahwa dari suatu bacaan kita bisa membentuk pribadi anak. Manfaat-manfaat yang didapat juga sangat banyak bagi anak, pola tingkah anak akan lebih baik jika sedari kecil sudah dibacakan cerita-cerita teladan.
Sungguh buku yang membuka wawasan saya. Menjadi bekal nanti ketika saya sudah memiliki buah hati sendiri. Yang ingin segera saya lakukan, setiap malam membacakan cerita pada sang buah hati.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com