Sabtu, 31 Desember 2016

[Review] To Be With You

0



Judul : To Be With You
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Elex Media Komputindi
Tahun Terbit : Cetakan I, Maret 2016
Tebal : 416 Halaman
Genre : Romance
ISBN : 9786020282442

Ini cerita tentang Milla dan Declan, si pemilik toko kue dan aktivis lingkungan hidup. Mereka mengira sudah menemukan cinta. Saat nyaris kehilangan, Milla dan Declan berjuang memenangkan hati orang-orang terkasih.
Tapi, mereka berdua akhirnya berdiri berhadapan. Milla dan Declan menyadari, mereka saling menginginkan. Entah sejak kapan, cinta lama tak lagi punya arti. Keduanya terpukau begitu rupa, tidak mampu mengalihkan tatapan.
Sayangnya, perjalanan Declan ke Pantai Gading berakhir dengan tragedi yang mengubah hidupnya. Lelaki itu kembali ke Indonesia dan menjadi orang yang berbeda. Setelah Declan menolak Milla dan menyakitinya demikian rupa, apakah masa depan memang ada untuk mereka?

******

To be with you adalah rangkaian cerita yang ditulis oleh penulis dengan kesamaan tokoh utamanya dari keluarga Arsjad. Tiga laki-laki keluarga Arsjad yang masing-masing diberi kesempatan penulis menuturkan kisah cinta mereka. Darien, Max, dan si bungsu Declan. Untuk sekarang adalah bagian Declan.
Sejujurnya saya kurang berminat membaca cerita tentang Declan karena lebih memilih untuk membaca cerita tentang Darien terlebih dahulu di Love Me Again. Walau sebenarnya tidak akan membuat bingung seandainya mau membaca cerita yang mana dulu.
Keunikan dari cerita Declan menurutku adalah sang tokoh utama yang sama-sama pernah mengalami patah hati tapi tidak mau menyerah begitu saja. Katakanlah mereka berdua ini terlalu diperbudak cinta. Sudah tahu para mantan lebih memilih orang lain, mereka berdua malah keras kepala ingin kembali. Namun, takdir seperti itu jugalah yang mempertemukan mereka berdua.
Declan yang merasa cinta lamanya bersemi kembali memutuskan untuk pulang dari segala aktivitasnya sebagai seorang aktivis. Pertemuannya kembali dengan sang mantan membuatnya sadar bahwa dirinya jatuh cinta dan ingin merajut kembali semua kisah yang sudah berakhir. Sayangnya Declan terlalu tergesa-gesa tanpa mencari info terlebih dahulu dan malah mendapati Ruth sudah mempunyai pacar. Berbekal nasihat sepupunya, Sean, Declan ingin merebut kembali cinta Ruth. Yang dibutuhkan Declan hanyalah seorang wanita yang mau bermain peran dengannya.
Dan, perkenalan Declan dengan Milla membuat dirinya agak percaya diri bisa merebut cinta Ruth. Milla sendiri awalnya menolak membantu Declan. Tapi entah bagaimana membantu Declan mendekatkan dirinya dengan sang mantan. Dimulailah sandiwara mereka berdua.
Saya sangat menikmati interaksi Milla dan Declan. Sebagai teman Declan ini teman yang menyenangkan dan perhatian. Benar saja julukannya sebagai playboy membuat dirinya pandai bergaul. Milla dan Declan langsung menjadi teman dekat dan hubungan mereka langsung bisa ditebak bakalan bagaimana. Namun, hubungan mereka berduapun tidak berjalan mulus begitu saja, menata hati dari sang mantan sangat diperlukan, khususnya Milla.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com