Sabtu, 21 Januari 2017

[Master Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2017

0



Host By Rizky & Asri
Ehm ...

Setelah tahun kemarin saya bisa menyelesaikan Reading Challeng (RC) ini dengan hasil memuaskan dan saya mendapat reward berupa hadiah voucher buku sebesar Rp. 200.000,- tahun 2017 ini saya memberanikan diri untuk mengikuti RC ini lagi. 
Saya belum menargetkan akan membaca berapa buku, biarlah saya mengikuti arus mood yang terkadang sangat tidak terduga. Semoga saya bisa beruntung lagi tahun ini bisa membaca buku lebih banyak dari tahun kemarin. Aamiin.

Untuk kali ini saya masih memilih level MARRIED seperti tahun kemarin. Saya pribadi tidak mengalami kesulitan dalam membagi waktu untuk membaca. Dalam sehari saya bisa membaca minimal 1 buku dan maksimal 2 buku, itupun kalau lagi rajin xD. Kesulitan terbesar adalah membuat reviewnya. Terkadang saya sangat malas menuangkan segala pikiran dalam sebuah tulisan. Itu juga yang membuat saya rada stress tahun kemarin. Saya sangat menyadari karena dikejar target, saya hanya membuat review asal-asalan. Sama sekali tidak ada konsep yang baik. Saya sih kepenginnya tahun ini belajar lagi membuat review yang layak dibaca dan tidak terlalu singkat. Semoga saja.

Tanpa adanya aturan sebuah RC tidak akan berjalan dengan baik. Mbak Asri dan Mbak Kiki sebagai host memberi beberapa rule sebagai berikut :

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai 31 Desember 2017. 



2. Peserta wajib memasang button IRRC 2017 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini atau yang ada di blog Asri



3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. Jika tidak membuat masterpost, mohon setelah mendaftarkan link blog kalian dan juga alamat email di google form, sebutkan level yang akan kalian ambil di kolom komentar. 



4. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2017" dan silakan daftarkan linknya di  google form dan sebutkan level yang akan kamu ambil di kolom komentar.



5. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2017  ini adalah:



- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi



- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 



- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya.
- Buku yang dibaca minimal 150 halaman.



6. Diperbolehkan re-read atau membaca ulang. 



7. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads. Jika sudah membuat review boleh juga loh dishare di akun twittermu dan mention @RizkyMirgawati dan @princessashr sertakan hastag #IRRC2017



8. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti. 



9. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2016 berikut ini : 




Fling : membaca 1 - 10 buku 



First Date : membaca 11 - 25 buku



Going Steady : membaca 26 - 40 buku



Engaged : membaca 41 – 50 buku



Married : membaca lebih dari 50 buku



Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.



10. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 6 Januari 2017 sampai 30 November 2017 



11. Update reading progress akan dibuka di bulan April dan September 2017. Akan diadakan giveaway untuk peserta yang mengupdate progressnya saat link update dibuka.



Giveaway Indonesian Romance Reading Challenge 2017



1. Di akhir acara, akan dipilih 2 (DUA) orang yang menyelesaikan tantangan, yaitu peserta yang berhasil mencapai level MARRIED dan dengan jumlah buku bacaan terbanyak.
2. Hadiah yang kami siapkan adalah voucher buku sebesar Rp250.000 (untuk pemenang pertama) dan Rp 150.000 (untuk pemenang kedua). Artinya, hadiah hanya berlaku bagi peserta yang memiliki alamat pengiriman di Indonesia saja.



Doakan saja ya kalau ada rezeki lebih banyak, mungkin ada penambahan hadiah. Dipersilahkan untuk kalian yang ingin menjadi donatur, dengan lapang dada kami akan menerimanya.



Jika ada masih yang kurang dimengerti dan ingin ditanyakan, silahkan layangkan pertanyaan ke twitter @RizkyMirgawati atau @princessashr

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com